Wednesday, May 1, 2019

Vivo Apex 2019 Harga dan Spesifikasi


Disaat hampir semua smartphone menggunakan notch untuk memperlebar layarnya, Vivo kemudian hadir dengan terobosan baru dengan layar full tanpa bingkai (bezel), tanpa lubang colokan, dan tanpa tombol apapun.

Smartphone asal Tiongkok ini tampil dengan desain unik yang belum pernah dilakukan oleh vendor lainnya.

Dengan singkatnya, smartphone yang diberi nama Vivo Apex ini tidak memiliki lubang pengisi daya, kamera depan, slot kartu SIM, ataupun lubang headphone jack di body dan layar depannya.

Sehingga Anda bisa sangat puas menikmati tampilan layar tanpa bezel.

Untuk mengganti tombol daya atau volume yang hilang, Vivo Apex menampilkan teknologi Touch Sense dengan pressure touch yang memungkinkan tombol muncul dalam bentuk panel sentuh yang samar.

Sedangkan untuk mikrofon dan speaker, Vivo Apex menggunakan teknologi piezo electric ceramic di sekeliling ponsel yang memungkinkan getaran suara yang keluar teresonansi dengan baik dan membuat suara semakin lantang.

Salah satu fitur andalan Vivo Apex adalah Fingerprint Sensor-nya yang menggunakan teknologi Fingerprint Light.

Kelebihan dari sensor ini yaitu Anda dapat bebas melakukan pemindaian di seluruh permukaan layar, bahkan memungkinkan untuk memindai dua jari sekaligus agar lebih aman.

Uniknya, port untuk pengisian daya dan transmisi data pada Vivo Apex terletak di bagian belakang body dengan port yang tidak berlubang, namun berupa titik-titik logam magnetic.

Fitur lainnya yang juga unggul pada Vivo Apex adalah sistem pendinginnya yang menggunakan Liquid Cooling yang ditambah pula dengan bahan peredam panas berbahan grafit.

Disebut-sebut bahwa sistem pendingin Apex ini merupakan yang paling canggih diantara vendor ponsel lainnya.

Dari segi performa, baru-baru dikabarkan bahwa Vivo Apex akan membawa chipset tangguh Snapdragon 855 dipadu dengan RAM super besar 12 GB serta storage 512 GB.

Tidak lupa pula bahwa Vivo Apex ini sudah menggunakan 5G.

Sedangkan untuk kamera, seperti seri-seri Vivo lainnya, Apex membawa kamera utama ganda yang disusun vertical dengan resolusi cukup tinggi yaitu 12 MP dan 13 MP.

Adapun untuk kamera depan, rupanya Vivo Apex tidak menggunakannya karena lebih fokus pada pengembangan desain body.

Rumornya ponsel ini akan tersedia dengan beberapa pilihan warna yaitu Quartz White, Meteor Gray, dan Titan Silver.

Belum diberitakan secara resmi spesifikasi lengkap dan kapan ponsel ini akan diluncurkan di pasar, namun pastinya sangat layak untuk dinantikan bukan?