Tuesday, February 26, 2019

Obat Pelancar ASI Di Apotek


Asi tidak mau keluar, asi seret atau asi hanya keluar sedikit merupakan kendala yang sering dialami ibu melahirkan di masa awal menyusui.

Obat pelancar asi kemudian menjadi alternatif pilihan para ibu untuk membuat produksi asi makin lancar, banyak dan cukup untuk kebutuhan asi selama bulan-bulan pertamanya.

IMD atau inisiasi menyusui dini merupakan hal yang pastinya tidak ingin dilewatkan para ibu.

JcAsi ekslusif pertama yang bernama colostrum pada awal inisiasi menyusui dini yang berwarna kekuningan bermanfaat sangat besar untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi, sehingga banyak ibu yang ingin mengusahakan asi yang lancar pada proses ini.

Namun demikian, proses menyusui tidak semudah yang dibayangkan, banyak hambatan yang sering terjadi dalam proses menyusui yang ditakutkan akan mengganggu tumbuh kembang bayi.

Beberapa hambatan saat menyusui antara lain, kurangnya stimulasi menyusui, stress dan kelelahan, rokok dan minuman beralkohol, konsumsi obat KB dan diet dan banyak lainnya.

Stimulasi saat menyusui yang terjadi antara ibu dan anak akan memicu keluarnya hormon oksitoksin yang membantu pengeluaran asi sehingga semakin sering bayi menyusu, akan semakin banyak asi yang keluar.

Stress dan kelelahan terutama setelah melahirkan ditambah bayi yang rewel karena penyesuaian dengan lingkungan baru yang akhirnya membuat ibu kurang istirahat juga turut berperan dalam menghambat kualitas proses produksi asi.

Wanita hamil dan menyusui tidak diperbolehkan merokok atau minum minuman beralkohol karena kandungan zat didalamnya dapat larut kedalam asi ataupun plasenta dan tidak baik untuk kesehatan ibu dan bayi, selain dilarang dalam agama bagi yg muslim.

Beberapa obat pelancar asi di Apotek antara lain, Asifit yang merupakan suplemen makanan pelancar asi dengan kandungan ekstrak daun katuk, vitamin B1, B6, B12, dan B2.

Harga Asifit di k24klik.com adalah Rp 72.571/ pcs.