Monday, September 10, 2018

Xiaomi Pocophone F1 Harga Erafone

Buy from amazon.com


Bagi anda yang belum mengetahuinya, sepekan lalu tepatnya 27 Agustus 2018 Xiaomi meluncurkan produk terbarunya yang sangat berbeda dengan seri – seri sebelumnya, yaitu Xiaomi Pocophone F1.

Bagi anda pecinta smartphone Xiaomi, tentu sudah mengetahui bahwa Pocophone F1 merupakan seri sub-brand terbaru yang memiliki fitur dan spesifikasi berkelas premium yang canggih, namun uniknya memiliki harga yang terjangkau.

Pocophone F1 banyak menjadi perbincangan belakangan ini, menilik banyaknya brand smartphone yang juga berlomba – lomba meluncurkan seri terbarunya dengan model yang hampir sama, namun Xiaomi Pocophone F1 menawarkan performa luar biasa dengan berbagai fitur yang lebih update dan menggiurkan untuk kelasnya.

Keunggulan dan Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1

Pocophone F1 yang merupakan series terbaru dari brand Xiaomi asal negeri Tirai Bambu ini, hadir dengan tampilan dan perangkat mewah yang berbalut dengan desain cantik seperti yang marak digunakan pada smartphone keluaran terbaru saat ini.

  • Processor

Jika berbicara tentang smartphone terbaru, tentunya yang menjadi rilikan pertama dari para peminatnya yaitu tenaga yang digunakan.

Xiaomi Pocophone F1 hadir dengan kualitas processor handal pada masanya yaitu Qualcomm Snapdragon 845 dengan jaminan performanya yang tak terkalahkan.

Menggunakan teknologi AIE 845 terkuat dengan chipset kelas 10nm flagship terbarunya Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kyro 385 Silver), dan memasang peningkatan grafis Andreno 630 GPU dengan kekuatan hingga 710 MHz.

Pocophone F1 disebut – sebut sebagai smartphone yang merusak harga pasar, karena dengan kekuatan processor Snapdragon 845 nya yang dijual dengan harga terjangkau kisaran Rp 4.5 jutaan, sedangkan harga pasaran dari smartphone bertenaga ini biasanya dijual lebih dari Rp 8 jutaan.

Pocophone F1 disebut sebagai smartphone yang mengusung performa lebih unggul dibanding fitur lainnya, tak heran jika banyak yang mungkin mendapati kekurangan Pocophone F1 di perangkat lainnya seperti layar LCD, desain, dll.

  • Baterai

Salah satu keunggulan lainnya dari Xiaomi Pocophone F1 adalah kekuatan baterai dan pengisian dayanya.

Pocophone F1 sudah menggunakan Port konektor USB tipe C sebagai smartphone berkelas tinggi, dengan kekuatan baterai hingga 4.000 mAh untuk ketahanan ponsel tingkat tinggi.

Sehingga anda dapat puas bermain game atau mengambil foto serta menjalankan berbagai aplikasi dengan daya tahan 30 jam untuk telepon, atau 146 jam untuk pemutaran audio dalam satu kali pengisian.

Baterai Pocophone F1 juga diklaim dapat mendukung kegiatan gaming anda bahkan hingga 8 jam non-stop dalam sekali pengisian.

Baterai Pocophone F1 didukung pula dengan Quick Charge 3.0 yang membantu pengisian daya lebih cepat dengan daya yang maksimal.

Bagi anda yang suka berselancar internet dan bermain games, Pocophone F1 hadir dengan teknologi LiquidCool, yaitu sistem cairan pendingin yang umumnya didesain pada ponsel gaming, dan akan membantu menjaga stabilitas processor tetap dingin dengan frekuensi output yang tetap tinggi walau setelah pemakaian yang lama.

Sehingga smartphone anda akan tetap bekerja dengan cepat, tanpa layar freeze atau slow respon, bahkan saat sudah membuka berbagai aplikasi yang berat.

  • OS & Memory

Seperti halnya trend smartphone saat ini, Xiaomi Pocophone F1 juga sudah menggunakan keunggulan dari sistem operasi Android 8.1 Oreo yang memukau dikelasnya.

Keunggulan lainnya yang dapat anda temukan dalam Pocophone F1 ini yaitu kekuatan memory nya sebagai smartphone kelas premium yang memboyong kekuatan RAM 6 GB untuk performa kuat tiada tanding, dengan penyimpanan data luas 64 GB hingga 128 GB dan slot microSD hingga 256 GB untuk kepuasan pengisian konten anda.

  • Kamera

Jika berbicara smartphone terbaru, tentu tak lepas dengan keunggulan kamera yang umumnya paling banyak dicari oleh konsumen.

Seperti trend saat ini, Pocophone F1 juga mengusung dual kamera untuk kamera utama yang berkapasitas 12 MP + 5 MP, dengan beberapa keunggulannya, diantaranya:

  • Dual kamera yang memiliki fitur dual piksel auto focus dengan PDAF untuk kecepatan mendapatkan focus gambar terutama pada objek bergerak, atau di pencahayaan yang minim.
  • Memiliki sensor piksel terbesar yaitu 1.4µm pada lensa utama dan 1.12µm di lensa sekunder dengan bukaan masing – masing f/1.9 dan f/2.0
  • Meskipun lensa sekunder hanya berkekuatan 5 MP, namun memiliki depth sensor untuk gambar lebih jernih
  • Memiliki mode portrait yang membantu memblur latar belakang untuk objek gambar lebih jelas
  • Memiliki fitur Face Recognition untuk potret dan focus lebih cepat dan jelas
  • Menggunakan pendeteksian AI Scene sebagai fitur cerdas yang dapat membedakan 206 suasana dan panorama dengan penyesuaian otomatis terhadap pencahayaan, saturasi, dll.
  • Memiliki perangkat yang dapat mengurangi multi-frame noise dengan single-tone LED flash untuk hasil potret lebih terang bahkan di ruangan dengan cahaya redup.
  • Menggunakan AI Beauty dan pendeteksi debu dengan memberi sedikit efek untuk hasil potret lebih sempurna dan memukau. 
  • Memiliki fitur untuk dapat mengambil foto beruntun (burst). 
  • Bagi anda vlogger, kamera utama juga dilengkapi dengan teknologi EIS untuk memudahkan dalam merekam video.
Dengan berbagai keunggulan kamera utama tersebut, kamera depan juga tak kalah memukaukan anda.

Untuk anda yang suka berfoto selfie sendiri atau bersama teman, kamera depan Pocophone F1 hadir dengan kekuatan hingga 20 MP untuk menangkap momen – momen berharga anda.

Kamera depan Pocophone F1 ini memiliki teknologi sensor piksel besar hingga 2µm untuk hasil gambar lebih terang dan jelas.

Seperti halnya kamera utamanya, kamera depan Pocophone F1 juga memiliki fitur mode portrait dengan teknologi AI Beauty 4.0 sehingga selfie anda semakin jernih dan sempurna seperti diambil secara professional.

AI detection pada kamera depan ini juga akan mendeteksi 10 suasana berbeda dengan pengaturan otomatis tentunya, dan fitur selfie timer untuk lebih memudahkan anda berselfie tanpa harus men-tap tombolnya.

Sangat pas untuk berselfie bersama, dengan fitur face recognition untuk auto focus lebih cepat dan hasil lebih akurat.

  • Display

Xiaomi Pocophone F1 juga hadir dengan keunggulan lainnya yaitu layar yang sangat lebar 6.18 inch dengan aspek ratio 18.7:9 melingkupi hingga 82.2% bagian depan smartphone, karena tampilan kamera depan yang unik dibagian tengah atas ponsel tampak memberi ruang lebih lebar untuk layar.

Dilengkapi dengan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung hingga 16M colors dengan kualitas resolusi Full HD+ 2246 X 1080 piksel dan kejelasan layar 403 ppi.

Tampilan layar juga mendukng tingkat kecerahan hingga 84% NTSC dan rasio kontras 1.500:1 untuk kepuasan visual lebih jelas dan jernih.

Xiaomi Pocophone F1 sekarang juga sudah didukung dengan teknologi MIUI 9.6 yang memberi peningkatan pada sensitifitas layar sentuh, sehingga anda dapat membuka berbagai aplikasi dengan lebih cepat hanya dalam satu sentuhan kecil.

MIUI juga mendukung App Drawer pada smartphone anda, khususnya memudahkan dalam mengkategorikan tampilan aplikasi – aplikasi anda, sehingga tidak perlu kesusahan dalam mencari berbagai aplikasi yang diinginkan.

Pocophone F1 juga memiliki fitur lain seperti sunlight display dan night display yang memudahkan anda untuk mengatur pencahayaan layar di ruangan.

  • Connectivity

Layaknya smartphone berkelas premium, Xiaomi Pocophone F1 sudah menggunakan jaringan 4G LTE dan fitur Wi-Fi untuk konektivitasnya, sehingga memudahkan anda berselancar internet dengan kencang dimanapun anda berada.

Dilengkapi dengan 3-in-2 hybrid SIM slot yang memungkinkan anda dapat memilih dan menyetel kartu utama yang akan mendukung aktivitas internet 4G anda.

Didukung pula dengan Bluetooth 5.0 untuk performa pengiriman data dan konten lebih cepat.

  • Port

Seperti yang disebutkan, Xiaomi Pocophone F1 juga sudah menggunakan port charging tipe-C.

Selain itu didukung pula dengan 3.5mm audio port yang sangat jarang digunakan oleh bahkan smartphone kelas tinggi sekalipun, sehingga anda dapat menikmati audio sepuasnya bahkan saat sedang dalam mengisi daya baterai.

  • Dimentions

Xiaomi Pocophone F1 hadir dengan dimensi edisi standar dengan ukuran tinggi body 155.5mm, dan lebar 75.2mm untuk visual lebih luas, dan ketebalan 8.8mm untuk body lebih tipis dan berat 182 gram ringan dibawa kemana pun.

  • Design

Pada layar Pocophone F1 dilindungi dengan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar kaca dari benturan dan goresan.

Meskipun Pocophone F1 tidak menggunakan body design metal seperti pada smartphone kelas premium pada umumnya dan masih menggunakan material plastic, Pocophone F1 juga menggunakan Edisi Armoured sebagai salah satu design nya.

Design ini mengusung panel belakang yang dibentuk dengan material fiber aramid DuPont Kevlar yang merupakan bahan yang sangat kuat dimasanya, tahan panas, dan high-end cycling sehingga anda tidak perlu khawatir jika ponsel anda tidak bermetal karena tetap terlindungi.

Panel belakang ini juga memiliki tekstur yang unik dan cantik yang membuatnya tampil menonjol dan mewah di genggaman tangan.

Dengan desain simetris dan penuh kemewahan dengan pengaturan berupa kamera depan dan sensor dibagian depan layar, port earpiece dibagian atas body, dan port USB C dibagian bawah body.

Sedangkan dibagian belakang panel pelindung, kamera diletakkan secara vertical dengan sensor fingerprint dibawahnya, dan lampu flash di sampingnya.

Bagian kamera tidak terlalu menonjol seperti pada smartphone lainnya, sehingga desain Pocophone F1 tampak lebih solid dan elegan.

Hadir dengan 2 varian warna pilihan yaitu Graphite Black yang elegan, dan Steel Blue yang lembut, dengan bahan fiber pada pelindung belakang yang memberi efek mengkilap, sehingga tampak mewah dan enak dipandang.

  • Multimedia

Pocophone F1 juga sudah mendukung konten video Full HD+ dengan H.265/HEVC sebagai profil utama, dan format lainnya yaitu MP4, M4V, MKV, dan XVID.

Anda juga dapat dengan mudah merekam video dengan kualitas hingga 2.160p (4K), dengan didukung fitur slow motion dengan resolusi hingga 1080p, 240fps.

Sedangkan 3.5mm audio port nya akan mendukung berbagai format audio seperti MP3, WAV, AAC, FLAC, dll, dengan dual stereo untuk hasil suara lebih jernih dan frekuensi lebih tinggi saat anda menyetel lagu atau streaming video.

  • Navigation

Fitur lain yang mendukung fitur Pocophone F1 yaitu navigasinya yang berupa GPS, AGPS, Beidou, dan GLONASS.

  • Sensor

Seperti halnya smartphone lainnya, Pocophone F1 juga memiliki sensor standar seperti sensor Jarak.

Giroskop, Kompas Elektronik, Vibration, sensor Hall, Akselerometer, dan sensor Cahaya Ambient.

Namun yang menjadi keunggulannya yaitu adanya sensor IR Face Unlock yang terhubung di kamera depan Pocophone F1.

Sensor ini dilengkapi dengan kamera infrared dan lampu sehingga memungkinkan anda dapat membuka kunci layar dengan sensor wajah secara cepat dan konsisten, bahkan saat anda berada dalam ruang yang gelap.

  • Fingerprint Unlock

Seperti trend fitur smartphone saat ini, Pocophone F1 juga hadir dengan fitur Fingerprint Unlock yang terdapat di bagian panel belakang, dan juga memudahkan anda mengaktifkan display smartphone hanya dengan sentuhan sensor sidik jari.

Berbagai informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan keunggulan Xiaomi Pocophone F1 dapat anda temukan disini.

Kelemahan Xiaomi Pocophone F1

Walaupun memiliki banyak keunggulan dari segi performa dan fitur, ternyata terdapat beberapa kelemahan yang dimiliki Pocophone F1 tidak seperti smartphone kelas premium pada umumnya, diantaranya:
  • Tidak seperti smartphone pada kelasnya, Pocophone F1 memiliki build quality standar dan terkesan tidak terlalu mewah dengan bahan dasar plastic polycarbonate yang digunakan, tidak seperti smartphone lain yang sudah menggunakan body metal atau kaca.
  • Dengan harganya yang terjangkau, tentunya Pocophone F1 tidak memiliki sertifikat Anti-air, dan memang hampir semua produk Xiaomi masih belum memilikinya.
  • Pocophone F1 masih menggunakan layar LCD berteknologi IPS, sedangkan pada beberapa smartphone kelasnya sudah banyak yang menggunakan layar OLED.
  • Pocophone F1 masih belum didukung dengan pengisian daya nirkabel.
  • Meskipun memiliki tenaga processor tingkat tinggi, namun Pocophone F1 belum memiliki fitur dengan kelas tinggi, seperti NFC yang memungkinkan anda melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah.
  • Seperti model smartphone lain dikelasnya, Pocophone F1 juga menggunakan baterai non-removable, sehingga jika rusak akan sulit untuk diganti atau diperbaiki.

Packaging

Jika anda tertarik untuk membeli Xiaomi Pocophone F1, anda tidak hanya mendapatkan smartphone Pocophone F1 yang sudah terinstal langsung (jika dibeli di counter resmi Xiaomi), juga disuguhkan dengan satu buah Adaptor, Kabel USB, Alat SIM Ejector, Buku Panduan Penggunaan, Kartu Garansi, dan Ultra Slim Case.

Harga Xiaomi Pocophone F1

Sejak 30 Agustus 2018 lalu, Xiaomi Pocophone F1 sudah diluncurkan di pasaran Indonesia dengan harga lepas dipatok mulai dari Rp 4.499.000 untuk varian dengan RAM 6 GB dan memory 64 GB, atau sekitar Rp 5.200.000 untuk RAM 6 GB dan memory 128 GB.

Anda dapat mengunjungi toko – toko elektronik atau langsung ke Mi Authorized Store yang berlokasi di kota anda untuk mendapatkan Pocophone F1 ini secara offline, dan berbagai informasi lain lebih terperinci yang akan anda dapatkan dari petugasnya sebagai bahan pertimbangan.

Di beberapa kota, anda mungkin akan mendapatkan Pocophone F1 dengan harga yang berbeda, namun tidak akan sangat jauh dari kisaran diatas, tergantung tempat anda membelinya.

Atau jika sudah yakin dengan spesifikasi dan sesuai dengan kebutuhan anda, dapat pula langsung mengecek harga dan membelinya di e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi seperti di Lazada, Blibi, dan Erafone untuk pembelian online terpercaya.

Mengesampingkan kelemahannya, jika anda mencari smartphone bertenaga tinggi, dengan fitur berkelas premium yang akan mendukung aktivitas anda dengan harga terjangkau, maka tentunya Xiaomi Pocophone F1 adalah pilihan yang tepat.