Saturday, September 1, 2018

Hasil Terakhir Perolehan Medali Emas Asian Games 2018

Buy from amazon.com


Hingga saat ini tercatat ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di partai final hari ke-14 gelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, yaitu hari Jumat (31/8/2018).

Total ada 30 medali emas yang diperebutkan dimana cabang olahraga layar adalah yang paling banyak memperebutkan medali emas yaitu ada 10 nomor lomba.

Sampai dengan malam ini, Indonesia masih mendapat tambahan medali di ajang olah raga bergengsi ini.

Antara lain medali perunggu yang disumbang oleh petinju Sunan Agung Amoragam.

Bertanding melawan Miraziznek Mirzakhalilov asal Uzbekistan untuk kelas 56kg, atlet Indonesia ini pun harus mau mengakui keunggulan lawannya.

Para juri dalam pertarungan ini secara bulat memutuskan untuk memberikan nilai lebih besar untuk Mirzakhalilov.

Bagaimanapun, ini menjadi medali perunggu kedua usai Huswatun Hasanah sebelumnya merebut medali perunggu di cabang tinju putri dari JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Huswatun harus meladeni petinju asal Thailand, Seesondee Sudaporn.

Meskipun ia harus menerima kekalahan telak dalam laga yang berjalan 5 ronde tersebut, Huswatun patut berbangga atas capaiannya tersebut.

Secara keseluruhan, Indonesia sudah meraup 93 medali antara lain 30 medali emas, 23 medali perak dan 40 medali perunggu.

China yang masih bertengger di posisi pertama tercatat mengumpulkan 260 medali yang terdiri atas 117 medali emas, 83 medali perak dan 60 medali perunggu.

Dalam perolehan medali Indonesia tersebut, atlet yang tercatat menyumbangkan paling banyak medali adalah Jafro Megawanto (22) dengan cabor paralayang.

Ia berhasil menggondol 2 medali emas ditambah 1 medali perunggu.

Sementara atlet yang menempati posisi medali terbanyak kedua adalah Aries Susanti Rahayu di cabor panjat dinding dengan 2 medali emas.

Update perolehan medali terbaru atlet Merah Putih terkini bisa Anda simak secara langsung dari situs resmi AsianGames2018.id

Jelang penutupan, perolehan medali sepertinya tidak akan banyak berubah dimana posisi Indonesia masih berada di tingkatan yang memuaskan.

Penutupan event Asian Games sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (2/9) dengan suguhan hiburan modern yang lebih minimalis dibanding pesta pembukaannya.

Matched Content: